Rabu, 14 Juni 2017

Wisata di Pekalongan



Destinasi Wisata Mangrove Park di Pekalongan Jawa Tengah


PEKALONGAN- Suatu Kota yang terkenal dengan kerajinan batik yang bermacam-macam ragamnya, sehingga dikenal dengan sebutan Kota Batik, dan terkenal dengan makanan khas nya yaitu Megono. Selain itu Kota Pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah destinasi wisata yang akan saya jelaskan sedikit di sini yaitu tempat terbaru yang sekarang ini sedang populer dan terkenal yaitu Mangrove Park Pekalongan Jawa Tengah yaitu tempat wisata yang cocok untuk mengisi liburan anda karena tempatnya yang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Sekilas asal usul Mangrove Park Pekalongan. Semula kawasan ini adalah lahan tambak udang milik Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan Kota Pekalongan yang sudah tidah produktif lagi sehingga dikembangkan sebagai kawasan konservasi sekaligus juga sebagai tempat edukasi dan wisata alam.
Meskipun Mangrove Park belum secara resmi dibuka untuk umum karena masih dalam proses pembangunan. Tepi banyak pengunjung yang sudah diperbolehkan masuk ke dalam area ekowisata untuk menikmati pemandangan. Begitu anda memasuki gerbang utama kawasan Ekowisata Alam Pekalongan Mangrove Park, pengunjung akan disambut pemandangan  yang di dominasi oleh hamparan air yang dipenuhi dengan bibit-bibit mangrove dalam keranjang tanaman. Selain menikmati keindahan alamnya anda juga bisa berwisata sambil belajar di Mangrove Park Pekalongan ini karena juga tersedia pusat Informasi Mangrove (PIM) yang dapat menjadi sarana belajar terkait mangrove.
Mangrove Park Pekalongan ini adalah destinasi wisata yang terletak di Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan Jawa Tengah dekat dengan kampus IAIN PEKALONGAN serta letaknya tidak jauh dengan tempat wisata Pasir Kencana atau tepatnya sebelum Krematorium.
Jika kamu masuk ke Pekalongan Mangrove Park ini gratis tidak dipungut biaya, hanya saja menyiapkan uang 2000 rupiah untuk parkir kendaraan motor, dan uang 5000 untuk kendaraan mobil.
Ketika mengunjungi Mangrove Park ini anda bisa menikmati keindahan alam nya, disitu terdapat banyak pohon mangrove , dan terdapat shelter (gazebo apung), yang dibangun di atas air untuk pejalan kaki melewati satu shalter ke shalter yang lain sambil menikmati pemandangan atau bisa dengan foto atau selfi. Selain itu juga di mangrove park menyediakan dua perahu motor yang masing-masing muat untuk 10 orang penumpang dengan hanya cukup merogoh 10.000 . Tarif 10.000 itu sudah bisa menyusuri kawasan Hutan Mangrove, yaitu dengan melewati lorong-lorong rawa diantara barisan pohon mangrove yang biasa disebut dengan lorong cinta. Dan juga bisa menikmati pemandangan pohon bakau yang hijau.
Mangrove Park ini sangat asyik dinikmati  saat pagi maupun sore hari. Lokasi ini sangat cocok untuk menunggu sunset, karena deburan ombak yang terdengar dari laut utara, karena jaraknya yang hanya beberapa puluh meter saja. Di sini juga ada mancing gratis asal bukan di lokasi yang di larang.
Selain tempat ini mudah dijangkau tempat ini juga sangat nyaman, tempat ini sangat cocok untuk berwisata dengan teman, kerabat, keluarga dll. Dan juga dapat dijadikan rekomendasi untuk wisatawan dari luar kota.
Nah untuk anda yang penasaran dan ingin menikmati keindahan Mangrove Park Pekalongan ini, ayo segera kunjungi wisatanya, murah meriah tapi puas dengan keindahan alam nya.
Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota , karena di Mangrove Park Pekalongan selain berwisata juga bisa sambil belajar. Kesenangan, Keindahan Alam, dan Juga Ilmu bisa didapat hanya di Destinasi Wisata Mangrove Park Pekalongan.
TERIMAKASIHHHH......................................................
Selamat Liburan , Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi untuk anda berwisata dengan keluarga. 




PEKALONGAN Kota Batik dan Kreatif.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar